Selamat Datang di Situs Resmi Program Pascasarjana ITN Malang

 

Pada tahun 2000, Institut Teknologi Nasional Malang membuka Program Pascasarjana (S2) Magister Teknik berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) No. 75/Dikti/Kep/2000 Tentang Pembentukan Program Magister Teknik Program Studi Teknik Industri Konsentarsi Manajemen Industri dan Program Studi Teknik Sipil Konsentrasi Manajemen Konstruksi pada Program Pasca Sarjana di lingkungan Institut Teknologi Nasional Malang pada tanggal 29 Maret 2000.
Kurikulum Program Magister Teknik Institut Teknologi Nasional Malang disusun berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dengan mengacu pada Kurikulum Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) level 8 sebagai standar pencapaian kualifikasi di tingkat Magister dan aturan-aturan umum dari lembaga asosiasi juga mempehatikan masukan dari alumni, praktisi selaku wakil masyarakat pengguna serta mempertimbangkan tren kebutuhan terhadap lulusan Magister Teknik saat ini dan akan datang.
 
Institut Teknologi Nasional Malang mendorong peningkatan mutu Program Pascasarjana. Keberadaan pendidikan jenjang S2 ini diharapkan menjadi salah satu lompatan Institut Teknologi Nasional Malang menuju target sebagai perguruan tinggi berdaya saing secara global. Keberadaan pendidikan jenjang S2 ini juga akan dijadikan sebagai salah satu lompatan Institut Teknologi Nasional Malang menuju target perguruan tinggi berdaya saing global untuk menyongsong Masyaralat Ekonomi Asean (MEA).
 
Rencana pengembangan Institut Teknologi Nasional Malang mengacu pada Rencana Strategis (RENSTRA) 2015–2020 dan Rencana Induk Pengembangan ITN Malang 2015-2035. Rencana pengembangan jangka pendek, menengah dan panjang Institut Teknologi Nasional Malang diturunkan dari Visi, Misi dan Renstra yang dijabarkan dalam peta jalan (road map) Institut Teknologi Nasional Malang, road map 2015 Institut Teknologi Nasional Malang adalah mengantarkan kampus menjadi perguruan tinggi yang bersaing secara global. Hal ini bisa ditunjang salah satunya dengan keberadaan Program Pascasarjana yang berkualitas.
 
Terobosan pada program Pascasarjana akan terus dilakukan, karena akan menjadi corong perguruan tinggi. Saat ini, Program Studi Magister Teknik Industri berhasil meraih akreditasi B. Karena itulah, Institut Teknologi Nasional Malang semakin percaya diri untuk segera melengkapi prodi magisternya. Selain Magister Teknik Industri dan Magister Teknik Sipil, pada tahun 2018 Program Pascasarjana ITN Malang akan mengusulkan pembukaan Program Magister Teknik Elektro.
 
Penguatan Program Pascasarjana Institut Teknologi Nasional Malang juga akan diarahkan pada kerja sama luar negeri. Program double degree salah satunya yang akan dirancang oleh Institut Teknologi Nasional Malang. 
 
Direktur


Profil ITN Malang
Statistik Pengunjung
 

064581



Pengunjung hari ini : 8
Total pengunjung : 20773
Hits hari ini : 34
Total Hits : 64581
Pengunjung Online : 1
Kalender

LOGIN ANGGOTA

Anda anggota? bila tidak DAFTAR, di sini.

 
 
  • User Name
  • Password